Jumat, 11 November 2011

Subcribe RSSRSS SUARAMERDEKA.COM Follow : Facebook twitter + Indeks Sport

Lain-lain

09 Nopember 2011 | 14:44 wib
Share :Facebook Twitter
Kejurprov Antarklub Bola Voli

Tugu Muda Targetkan Juara

image Semarang, CyberNews. Keikutsertaan Tugu Muda dalam Kejurprov Bola Voli Antarklub bukan kali pertama. Tahun lalu, klub bola voli asal Kota Lumpia itu merasakan ketatnya persaingan. Bahkan mereka berhasil menjadi runner-up di kelompok putri dan melaju ke tingkat nasional.
Pelatih Tugu Muda Sumarni mengatakan, dalam gelaran tahun ini, Tugu Muda kembali memasang target lolos ke tingkat nasional. Syukur-syukur bisa menjadi juara karena tampil di kandang sendiri. Dukungan dari publik setempat dapat meningkatkan semangat para pemain.
"Tidak ada persiapan khusus, karena para pemain sudah berlatih rutin empat kali dalam sepekan. Di waktu yang tersisa, fokus kami adalah mematangkan kerjasama tim dan mematangkan mental bertanding," imbuh Sumarni yang juga guru SDN Sambirejo 01 Gayamsari Semarang itu.
Dalam kejuaraan yang berlangsung di GOR Satria Semarang, 14-17 November itu. Tugu Muda tidak hanya akan diperkuat pemain senior. Sejumlah pemain muda juga disiapkan agar merasakan ketatnya atmosfir persaingan. Hal itu dilakukan untuk proses regenerasi dan pembibitan.
Dari 14 atlet yang disiapkan, lima di antaranya adalah pemain muda. Mereka adalah Rima, Riska, Deby, Desy dan Resti. Sebelum memasukan dalam line-up pemain, pelatih ingin terlebihdahulu melihat perkembangan pemain muda menjelang pertandingan.
"Kami belum bisa memastikan apakah pemain muda akan masuk line-up. Namun demikian, mereka tetap akan disiapkan menghadapi kejuaraan. Kami akan melihat kondisi mereka hingga sehari sebelum kejuaraan berlangsung," tambahnya.
Melihat peta persaingan tahun lalu, Tugu Muda patut mewaspadai wakil dari Grobogan dan Solo. Kedua daerah itu memiliki klub-klub bola voli yang tangguh. Bahkan wakil Grobogan berhasil mengalahkan Tugu Muda di final Kejurprov di Pati, tahun lalu.
Namun demikian, Sumarni tetap tidak memandang sebelah mata daerah-daerah lain. Setiap tim pastinya menyiapkan diri sebaik-baiknya untuk bisa keluar sebagai juara. Karena itu dia meminta agar para pemain tetap fokus pada setiap lawan.
(Hendra Setiawan/CN26)

Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share


Baca Komentar | Kirim Komentar


Artikel Terbaru

David Stern Ultimatum Pemain NBA
11 Nopember 2011 | 22:28 wib
image New Yok, CyberNews. Tidak adanya penyelesaian terhadap kasus lockout yang menimpa kompetisi NBA akhirnya membuat kesabaran…
Hantam Kamboja, Thailand Buka Peluang Lolos
11 Nopember 2011 | 22:04 wib
image Jakarta, CyberNews. Usai dikalahkan Malaysia 1-2, Thailand akhirnya sukses meraih kemenangan pertamanya di Grup A cabang…
Tifosi Yogyakarta Lolos ke Semifinal
11 Nopember 2011 | 19:25 wib
image Semarang, CyberNews. Dua tim unggulan, BK Karanganyar dan Tifosi Yogyakarta telah memastikan memegang masing-masing satu…
Filipina Menang Dramatis
11 Nopember 2011 | 19:02 wib
image Jakarta, CyberNews. Filipina meraih kemenangan dramatis usai menumbangkan Laos 3-2 dalam lanjutan penyisihan sepakbola SEA…
Joe Hart: Inggris Bisa Atasi Absennya Rooney
11 Nopember 2011 | 18:30 wib
image London, CyberNews. Kendati tak diperkuat Wayne Rooney yang terkena sanksi larangan tiga pertandingan, Inggris dipercaya…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar