Jumat, 11 November 2011

Tidak Ada Dana, Bola Voli Pasir DKI Jakarta Gigit Jari
21-10-2011 03:34
Voli (Ilustrasi)
Voli (Ilustrasi)
Bola.net - Atlet bola voli pantai DKI Jakarta harus gigit jari. Betapa tidak, di saat mereka membutuhkan even kejuaraan untuk menambah jam terbang, tapi tim bola voli ibu kota justru tak bisa berangkat di ajang kejuaraan bola voli kelompok umur di Tarakan, Kalimantan Timur, pada akhir Oktober. Alasannya karena tim bola voli pantai ibu kota tak mempunyai dana untuk mengikuti even kejuaraan tersebut.

"Habis mau gimana lagi, kami tidak ada dana," ujar pelatih Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) bola voli putri DKI Jakarta, Hadi Mulyono, kepada Bola.net, Kamis (20/10).

Menurut Hadi, tidak bisa memberangkatkan tim ke even kejuaraan di Tarakan, sangat disayangkan. Pasalnya, selain buat menambah jam terbang, even tersebut juga bisa dijadikan momentum untuk menggairahkan para atlet bola voli pantai di ibu kota.

Ya, belakangan gairah para atlet bola voli pasir (sebutan lain bola voli pantai) di ibu kota lesu. Itu karena, minimnya even kejuaraan yang bisa diikuti. Dengan hanya berlatih, atlet bola voli pasir mengalami kejenuhan.

"Makanya, kami menganggap ini momentum yang tepat untuk memompa semangat para atlet bola voli pasir. Tapi, kami tidak bisa berbuat banyak, karena masalahnya dana," tuturnya.

Disinggung soal tim pelatih sudah mengajukan anggaran ke KONI DKI buat mengikuti even kejuaraan di Tarakan, Hadi mengaku itu bukan tugas pelatih. Bahkan, Hadi cenderung menyalahkan pengurus KONI yang kurang respon.

"Semestinya, pengurus KONI mengetahuinya, kalau ada even kejuaraan bola voli pasir di Tarakan. Selanjutnya, pengurus KONI menindaklanjutinya kepada kami," pungkasnya. (esa/mac)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar